Monday, July 11, 2011

Anas Di Beri Kepercayaan SBY untuk Selesaikan Krisis PD

Jakarta - Ketua Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), membantah akan ada KLB untuk mengganti kepemimpinan Anas Urbaningrum. Dia malah memberikan mandat penuh kepada Ketum DPP PD itu untuk menyelesaikan krisis yang melilit PD.

"Saya telah berikan kepercayaan penuh kepada Ketum DPP PD untuk menyelesaikan persoalan ini dengan bantuan dari seluruh pimpinan dan kader PD," ujar SBY.

Hal ini disampaikan dalam keterangan di kediaman pribadi di Cikeas, Bogor, Senin (11/7/2011). Seluruh anggota DK dan Wanbina PD serta Ketum dan Sekjen DPP PD turut hadir.


Sebelumnya secara spesifik, SBY menyebut bahwa yang dimaksud dengan menyelesaikan persoalan di antaranya adalah memberikan sanksi tegas kepada politisi dan kader PD yang terlibat korupsi. Menurut SBY, sudah seharusnya kader yang terbukti korupsi dikenai sanksi organisasi di samping sanksi hukum.

"Di dalam rakornas, PD juga akan melakukan koreksi terhadap sejumlah kecil kader yang melakukan perbuatan tercela, yaiti korupsi. Mereka yang terbukti, harus mendapat sanksi organisasi dan sanksi hukum yang tegas," ujar SBY.

No comments:

Post a Comment